Sabtu, 30 Agustus 2014

Blog Walking (1)

Sabtu, 30 Agustus 2014
Libur semester kuliah sudah hampir habis. Sedih, sudah bakal mulai sibuk lagi. Tapi, masih nganggur. Hehe.

Di hari-hari akhir liburan ini, aku iseng-iseng suka main ke blog-blog orang.
Niat awal, cuman kepo dan pengen baca-baca cerita-cerita pendek (nyata ataupun enggak). Dan hasilnya : kece! Akhirnya cuman bisa ngepoin 1-2 blog gara-gara keasyikan di dunia mereka :p
 Ada beberapa blog yang menurutku keren dan asik. Nggak bikin bosen. Baca 1 postingan bikin aku pengen baca postingan yang lain.
Rencanaku sih, habisin baca postingan mereka semua yang ternyata udah seabrek.
Tapi, karena dicampur aduk sama bengong, online sosmed, nonton drama, download lagu, dll. sampai sekarang belum bisa habisin baca semua. Hehe.

Ini nih, blog-blog yang menurutku kece dan wajib dikunjungi :

1. niechan-no-sensei.blogspot.com

Ini blog dosenku di Farmasi UI : Kak Nia. Beliau memang orangnya asik sih, masih muda dan super-energik. Suka nonton drama, dan kece-nya sering ambil hikmah dari kisah drama.
Oke, sekarang bahas blog beliau aja.

Kenapa asik?
Tulisannya keren. Beliau biasanya nulis pengalaman dan pemikiran pribadi, yang menurutku itu pembelajaran banget. Selain itu, beliau juga nulis fiksi-fiksi mini, which are, lovable. Yakin, Kak Nia sebenernya bisa banget jadi penulis. Bahasanya manis, dan kisahnya keren.
Ide cerita, dialog tokoh, sama bentuk fiksinya kadang ga terduga, mungkin karena Kak Nia orangnya juga cukup unik :p

Karena kepo, akhirnya aku baca postingan-postingan beliau dari awal ngeblog. Dan, lucu. Hehe. Bahasanya masi anak muda banget dibanding posting baru. Struktur kalimatnya juga lebih bebas dan petuahnya nggak setua sekarang. Maksudku di sini tua : bahasanya uda rapih dan kayak kalimat motivasi di buku-buku gitu hehe.
Dari sini aku menyimpulkan : kualitas tulisan emang bisa berkembang. *note to myself*

Di antara beberapa posting yang bikin aku ketawa, bandingin sama diri sendiri, dan angguk-angguk setuju, ada tulisan beliau yang menurutku mendidik banget. Pemikiran yang oke. Mentalitas yang membangun.

Judulnya : Gray Salary.
Baca aja coba di sini : http://niechan-no-sensei.blogspot.com/2010/09/gray-salary.html

Sayangnya, blog Kak Nia kurang keren nih tampilannya. Haha. Mungkin karena beliau cukup sibuk. Atau memang Kak Nia bukan tipe orang yang merhatiin hal-hal kayak gitu.
Ini masih bisa ditolerir banget kok, yang penting, isinya. :))



2. www.windryramadhina.com

Tau doongs, ini blog siapa? :D Mbak Windry, penulis novel : Memori, Montase, London : Angel, Metropolis, Interlude. Salah satu penulis favorit yang novelnya wajib dibeli. Dan novel lamanya yang berjudul Orange lagi aku cari-cari. Semoga saja dicetak ulang, amiin.

Awalnya, tetep aja karena kepo. Karena sebenarnya, aku nggak begitu betah baca tulisan via gadget. Capek. Mending nonton, hehe.
Tapii, setelah baca satu-dua posting, sayang banget kalau nggak ngabisin baca yang lainnya. Walaupun nyicil, wajib deh aku beresin baca semua.

Bagus? Bangeet!
Apalagi buat para story-lover kayak aku. Mbak Windry di blognya, nulis cerita-cerita pendek yang kereen. Lumayan buat orang yang candu baca novel beliau. Seenggaknya ada selingan sambil nunggu ada novel kece yang dibeli.
Selain itu, beliau juga sering nulis proses-proses lahirnya novel-novel. Atau bahkan nyeritain proses penulisan. Kisah-kisah di balik novel ternyata juga manis dan menarik lhoo. Buat fans Mbak Windry, ini asik bangeet buat dibaca.
Beliau juga kadang kasi tips menulis buat yang pengen jadi penulis lhoo *again, note to myself*
Selain itu, ada beberapa tulisan yang sekedar berisi pengalaman dan pemikiran pribadi, tetapi tetep aja asik dibaca :DD

Tampilan blog Mbak Windry simple, tapi keren. :))






Gegara kecanduan sama dua blog di atas, yang sebenernya entah kapan bisa aku selesaiin bacanya, aku jadi pengen blogwalking lagi. Hehe.
Blog-blog yang jadi sasaran : blognya Mbak Morra, Prisca, Kak Winna.

Sekali lagi, karena terlalu banyak selingan, entah ini beneran bakal dilakuin atau cuman berakhir jadi wacana. Haha. Apalagi udah mau masuk kuliah. :3

Semoga bisa terlaksana^^ -sung

0 komentar:

Posting Komentar

 
Just a Simple Words © 2008. Design by Pocket