Jumat, 03 Januari 2014

Reincarnation

Jumat, 03 Januari 2014
Yap, let's talk about reincarnation :) Tiba-tiba aja kepikiran nulis ini, soalnya aku lagi nonton drama Man From Another Star, dimana cowoknya alien yang gabisa mati dan ceweknya bereinkarnasi setelah 400 tahun. Sebenernya, banyak nggak sih film ataupun drama yang mengusung tema reinkarnasi? mm, nggak inget judulnya satu-satu sih, dan walaupun reinkarnasi bukan sebagai tema utama, ada hal-hal kecil tentang reinkarnasi yang disinggung bukan? Salah satu contohnya, drama Rooftop Prince. Tapi waktu itu, aku nggak mikirin atau nggak kebawa sama pikiran tentang reinkarnasi itu. Juga, di drama-drama sama di film, bahkan buku semacam novel, kan sering ada line "Kalo ada kehidupan mendatang, maunya sama kamu." (sederhananya gitu deh :p)

Oke, balik ke topik. Abis nonton beberapa episode Man From Another Star, aku kepikiran : kenapa sih, ada reinkarnasi? Nah, di drama ini ada beberapa line sedih. Termasuk kisah si kelinci keramik, yang dikisahkan jatuh cinta pada gadis pemiliknya. Dan gadis itu mati, sementara si kelinci keramik hanya bisa melihat dan patah hati tetapi tetap bertahan, diam-diam berjanji tidak akan jatuh cinta pada manusia lagi. (Ini nggambarin kisah si cowok alien yang immortal itu sebenernya.) Dari situ aku mikir. Mungkin, mengabaikan segala teori yang ada sekarang, mungkin reinkarnasi ada untuk hal-hal seperti itu. Untuk sesuatu yang terus hidup agar memiliki cinta yang dapat ditunggu? Anggap makhluk immortal tidak ada. Mungkin, reinkarnasi ada untuk cinta yang immortal. Yang mungkin kembali di jaman dan tempat yang berbeda. Sedikit berfantasi, karena hingga kini nggak ada orang yang benar-benar tahu apakah reinkarnasi itu ada atau tidak, dan seperti apa tepatnya itu terjadi.

Mungkin, suatu saat nanti, di jaman dan tempat yang berbeda, kita bisa bertemu lagi. Seperti kita--kamu dan aku--sekarang terhubung melalui tulisan ini, mungkin suatu saat nanti akan terulang. Saat itu, kita mungkin sedang duduk bersama orang-orang yang kita cintai saat ini.
Attached this alien boy from Man From Another Star. Hh, when alien has this kind of looks, haha. Alien nowadays is so good-looking! (Remember "I'm Number Four" movie, and now this :3 )

0 komentar:

Posting Komentar

 
Just a Simple Words © 2008. Design by Pocket